Translate

Sabtu, 19 Desember 2015

Kopi (mbuh apalah intine nulis+curhat)

Aku bak kopi hitam yang kau seduh
Kau dengar manis akan khasiatku
Kau bayar mahal dengan sabarmu menyeduhku
Namun kau dapati  kecewa pahit meminumku
            Aku ini kopi tuan
            Aku hitam aku kotor dan aku pahit
            Tapi tidakkah kau ingin tahu kenapa Tuhan ciptakan aku seperti ini?
            Betapa hakikatku yang tak kau tahu
Adalah obat penawar yang sangat tak terduga
Maka bawalah gula/susu/atau apa semacamnya yang kau suka
Jika kau tak sanggup menelan pahitku
                        Dan jangan pintaku untuk merubah diri menjadi gula
                        Karena itu bukan hakku tuan
                        Tuhan yang menciptakan hambanya sesuai dengan kadarnya
                        Dan ini kesesuaianNya yang sama dengan menciptakan mahluk indah sepertimu

Purwokerto, 17 November 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar